Jumat, 12 Agustus 2016

Dinamika Jambi

Mengeliatnya Bisnis Tour & Travel 
Pasca Beroperasinya Bandara Bungo

BUNGO – Mulai beroperasinya Bandar Udara (Bandara) Bungo beberapa waktu lalu, berdampak luas bagi seluruh masyarakat Bungo dan bahkan kabupaten tetangga. Tak terkecuali bagi usaha jasa penjualan tiket online dan Tour & Travel yang mulai mengalami peningkatan pendapatan.

Riko Arif Koto, salah satu pemilik usaha jasa penjualan tiket di Kabupaten Bungo mengaku mendapatkan angka-angka permintaan tiket pesawat yang mulai naik. Bahkan, permintaan tiket dan reservasi penerbangan di R.Y DUA TIGA, jasa yang sudah dijalankan Riko beberapa tahun, dapat dikatakan melonjak tajam.

“Alhamdulilah. Bisa dikatakan, melonjak dari sebelumnya. Setidaknya, kita melayani pelanggan untuk Bandara Sultan Thaha Syaifudin. Sekarang, sudah banyak pelanggan untuk Bandara Bungo,” bilang Riko menjawab awak media.

Meningkatnya penjualan tiket online ini juga didorong dengan mulai meningkatnya kepercayaan masyarakat pada agen-agen jasa tiket dan Tour & Travel. Kemudahan pemesanan penerbangan ini, juga mendorong pelanggan tak ragu untuk mengunakan jasa usaha ini.

“Konsumen bisa pesan tiket pesawat melalui Telp 0747-7331063 atau SMS Only 082376400600 maupun inbox di www.facebook.com/ryduatiga nanti e-tiket dapat dikirim melalui e-mail atau cukup menunjukkan kode booking saat chek-in,” jelasnya.

Pembelian tiket pesawat di R.Y DUA TIGA sendiri, melayani semua rute maskapai nasional antara lain Lion Air, Nam Air, Garuda Indonesia, Citilink dan lainnya. Tak sampai disitu, tak hanya menjual tiket pesawat rute Muara Bungo (MRB) – Jakarta (CGK) p/p saja, konsumen yang dari luar kota bungo pesan tiket pesawat di R.Y DUA TIGA  dapat memesan via telpon.

“Dengan kehadiran kita dikota Bungo ini, berharap dapat membantu dan menjadi solusi bagi para konsumen agar tidak terlalu bingung mencari atau tidak perlu lagi jauh-jauh untuk pembelian tiket pesawat maupun pengiriman uang antar bank yang didukung oleh BANK BRI melalui keagenan BRILINK,” bilang Riko setengah berpromosi.

Sementara untuk lokasi usahanya, R.Y DUA TIGA sendiri berada di Jalan Lebai Hasan Sungai Pinang. Pelanggan dapat memesan tiket di R.Y DUA TIGA yang berjarak sekitar 450 meter dari pos polisi lampu merah bambu kuning itu setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 wib. Kecuali sabtu dan minggu, aktifitas hanya berlangsung dari pukul 08.00 hingga 17.00 wib.

Tak hanya tiket pesawat, R.Y DUA TIGA juga menerima pembayaran aneka tagihan seperti listrik, telpon, air, saluran berlangganan, angsuran kendaraan, BPJS Kesehatan hingga pendaftaraan agen pulsa.

http://www.ryduatiga.com/2015/04/tt-daftar.html

Baca Lainnya